2/19/2008

Waktu Pacaran Sering Digoda Pacar, Jadi Ketagihan!

Dok saya menikah 26 agustus 2007 lalu, alhamdulillah sekarang istri saya sudah hamil. Setelah periksa ke dokter dan USG dokter bilang umur janin kira2 sudah 12 minggu. Saya kaget karena kalau dihitung-hitung kan baru 2 bulan alias 8 minggu. Bukannya saya curiga dg istri saya, tp saya masih awam soal kehamilan. Tapi dok sebenarnya sejak pacaran kita sering melakukan hal2 yg sering menjurus ke ML, tp belum pernah sampai memasukkan penis ke vagina, karena istri saya menggoda saya terus saya jadi ketagihan, setiap ketemu psti saya ingin begituan. terus terang 1 atau 2 bln sebelum menikah istri saya sering mengeluh perutnya mules dan mau muntah, kalo saya tanya dia bilang masuk angin. Yang ingin saya tanyakan: 1. Apa benar umur kehamilan dihitung dari terakhir haid? 2. Apakah pengaruhnya terhadap janin jika waktu ML sperma dikeluarkan di dalam vagina? 3. Berapakah normalnya dalam 1 minggu melakukan ML bagi wanita hamil? Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.
Arif (16)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear Arif, 1. Apa benar umur kehamilan dihitung dari terakhir haid? Ya benar, tapi tentu saja juga harus didukung dengan pemeriksaan darah dan hormon kehamilan (bisa melalui test pack kehamilan) melalui urine.

2. Apakah pengaruhnya terhadap janin jika waktu ML sperma dikeluarkan di dalam vagina? Pada saat hamil boleh-boleh saja melakukan hubungan intim tetapi mesti harus lebih berhati-hati. Karena bila janin masih muda bisa terjadi keguguran atau bila janin sedang tanggung (6-7 bulan), bisa saja mempercepat kelahiran karena sperma mengandung banyak prostaglandin yang berfungsi memperlunak mulut rahim sehingga mengakibatkan pembukaan lebih cepat dalam kelahiran. Namun hubungan intim lebih sering dianjurkan pada usia kehamilan menjelang kelahiran (8-9 bulan) fungsinya ya itu tadi agar mempercepat proses kelahiran dengan lancar.

3. Berapakah normalnya dalam 1 minggu melakukan ML bagi wanita hamil? Hubungan intim baik hamil atau tidak sebaiknya dikomunikasikan berdua karena ini menyangkut kenyamanan kalian berdua. Tidak ada patokan yang pasti tentang berapa seringnya tapi yang jelas lakukan sepanjang itu membuat kalian nyaman melakukannya.

No comments: