2/22/2008

8 Bulan Menikah Masih Bujang?

Rekan pengasuh konsultasi, saya pria 30 tahun, sudah menikah 8 bulan. Perasaan saya, saya belum dapat menembus bujang istri saya. Karena pertama istri saya selalu kesakitan bila saya melakukan hubungan intim. padalah pemanasan sudah cukup sehingga "lubrikasi" di miss V nya juga saya rasakan cukup. Saya jadi kasihan bila dia kesakitan, lalu hasrat saya pudarlah. Gimana ya?
anes (4)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear anes, Nyeri saat berhubungan intim (sexual pain disorder) bisa terjadi pada wanita manapun. Yang sudah bertahun-tahun menikahpun dapat mengalami nyeri saat berhubungan intim. Rasa nyeri ini bisa dibedakan atas dasar dua sebab:


1.Dyspareunia, sakit (pada kemaluan) yang dirasakan saat sebelum, selama dan sesudah berhubungan intim. Alih-alih merasakan kenikmatan, justru menurunkan gairah. Penyebabnya bermacam-macam, diantaranya: gangguan fisik secara umum, gangguan hormonal, kurangnya pelumas vagina, infeksi vagina, dan gangguan lain pada vagina.

2. Vaginismus. Rasa sakit akibat ketegangan otot-otot vagina ketika berhubungan intim. Biasanya karena takut, trauma masa lalu dan faktor psikologis lainnya.

Melihat peny dengan ukuran jumbo alias XL kadang menimbulkan rasa takut. Misalnya, saat melihatnya, wanita berpikir: ” ihhh, bisa masuk enggak ya … “. Perasaan seperti ini adakalanya menyebabkan otot-otot vagina mengalami ketegangan.

Untuk mengatasi rasa sakit saat berhubungan intim perlu diketahui penyebabnya, sehingga dapat diberikan pengobatan yang sesuai. Jika Anda mempunyai gejala dan tanda infeksi di daerah kemaluan Anda seperti rasa gatal, perih, rasa seperti terbakar, atau keputihan yang berlebihan, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.

Robekan selaput dara pada saat berhubungan intim pertama kali di malam pertama akan menyebabkan sakit. Namun tingkatan rasa sakit yang dialami akan berbeda pada setiap wanita. Hal ini karena keadaan elastisitas selaput dara sangat bervariasi pada setiap wanita. Selaput dara yang lebih elastis tentu akan menyebabkan rasa sakit yang lebih ringan. Untuk mengurangi rasa sakit karena robekan selaput dara diperlukan lubrikasi yang cukup.

Lubrikasi dapat melicinkan dinding vagina sehingga gesekan antara alat kelamin pria dengan dinding vagina menjadi lebih halus. Kurangnya lub

No comments: