2/21/2008

Sudah 9 Bulan Belum Hamil Juga!

Saya pria berumur 35 thn sudah berumah tangga dan istri saya diatas saya setahun dan sudah berumah tangga hampir 9 bln, knp sampai sekarang saya lom juga di karunai anak, apa ada pengaruhnya saya dulu waktu sebelum nikah sering onani dan kadang-kadang sampai sekarang, sudah kebiasan untuk beronani apa mngkin karna saya berdua dah agak susah tuk mempunyai anak, mohon penjelasannya dok, sebelumnya terima kasih.
ijan (1)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear ijan, Usia 9 bulan dalam berumah tangga tergolong masih "muda" dan Anda tidak usah takut, masih banyak waktu untuk terus berusaha. Yang paling penting adalah diantara Anda berdua tidak ada yang mandul. Untuk itu Anda bisa memeriksakan kesehatan reproduksi Anda berdua ke dokter, hal ini penting untuk program konsepsi yang Anda inginkan. Onani tidak mempengaruhi apakah seseorang bisa punya anak atau tidak.

No comments: