2/24/2008

Kehamilan Tanpa Hubungan Badan?

ada pernyataan yang menyebutkan bahwa "Anda bisa menjadi hamil bahkan bila pasangan anda tidak memasukkan penisnya secara keseluruhan kedalam vagina anda. Bila air mani bersentuhan dengan vulva anda maka terdapat kemungkinan untuk kehamilan." Pernyataan itu mengganggu saya mengingat saya sering melakukan petting dengan pacar saya. Pacar saya sendiri masih perawan. Pacar saya dan saya melakukan segalanya, sampai kepada menggesekkan alat kelamin kami bersama-sama tanpa penetrasi yang betul-betul dan tanpa kondom. Pertanyaan saya adalah: apakah mungkin bagi pacar saya untuk menjadi hamil dengan cara ini, mengingat saya masuk/pada labianya (di mana dia dalam keadaan basah) tetapi di luar vaginanya? Bagaimana dengan pra orgasme ? Apakah ada peluang saya membuatnya menjadi hamil? Hal ini betul-betul sangat mengkhawatirkan saya. Saya hanya ingin mendapatkan beberapa informasi sehingga saya bisa menghilangkan kekhawatiran saya.
Adi ( jakarta )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Adi di Jakarta, pernyataan diatas memang benar adanya, penetrasi tidak dibutuhkan untuk terjadinya kehamilan. Ya, apa yang anda lakukan bisa menyebabkan kehamilan. Ya, benar pra-orgasme mengandung sperma. Terdapat peluang dia menjadi hamil sebagai akibat daripada yang anda lakukan. Saya tidak tahu bagaimana peluang kehamilan untuk kegiatan seksual yang khusus ini: saya tidak percaya ini telah termasuk dalam penelitian.

Saya hanya akan menerka metode "penarikan" dalam mengontrol kehamilan akan mempunyai efektifitas yang sama, atau harus saya katakan tidak- efektifnya; hanya 80%-90%. Kondom 90% efektif dan menggunakan busa vagina dan sebuah kondom secara bersamaan lebih dari 99% efektif. Pill adalah 90%-98% efektif. Bagi pasangan yang tidak menggunakan kontrol kehamilan tersebut terdapat 90% kesempatan hamil selama periode waktu satu tahun.

Pada dasarnya hal ini berarti untuk setiap 100 pasangan yang melakukan hal ini, 90 akan menjadi orang tua di akhir tahun, tetap ingat beberapa remaja dan para wanita menjadi hamil pada saat pertama kali mereka melakukan hubungan intim. Menjadi hamil tidak sesulit itu; 70% dari seluruh kehamilan tersebut, adalah tidak direncanakan, merupakan kecelakaan.

No comments: